Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Palu, Jumat, (8/1/2021).

Dalam sambutannya Ketua IAKMI Periode 2017-2020 Arwan, S.KM.,M.Kes menyampaikan Musda kali ini situasinya berbeda karena masih dalam suasana pandemi covid 19.

“Kita tetap menghimbau kepada peserta Musda untuk menerapkan protokol kesehatan, Maksimal peserta offline hanya 30 saja dan untuk yang online bisa mengakses virtual melalui id zoom yg disiapkan panitia” Kata Arwan

Diapun menyampaikan pesan kepada ketua terpilih untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan agenda-agenda yang belum mampu diselesaikan pengurus demisioner.

“Kami pengurus demisioner juga berharap kepada pengurus baru nantinya agar segera melakukan pembentukan cabang-cabang IAKMI ditingkat kabupaten/kota” harapnya.

Musda yang digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad) Palu ini menetapkan Sudirman Lira S.KM, M.Kes sebagai ketua terpilih. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu ini terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Sudirman dalam sambutannya mengatakan akan melakukan penguatan organisasi serta sinergitas ke sesama pengurus dan tetap mengharapkan masukan-masukan dari para pengurus demisioner.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini kepada kami, Insya Allah kami akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan tentu kami tetap mengharapkan masukan dari pengurus demisioner demi membesarkan IAKMI Sulteng secara bersama” tuturnya.

Diapun berharap agar organisasi IAKMI mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi penanganan Covid-19 yang masih berlangsung.

“Selain itu mari kita secara bersama merperkuat pemerintah dalam penanganan Covid-19, terkhusus mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ditetapkan” Tutupnya.

Selain itu Musda IAKMI kali ini juga dirangkaikan dengan seminar nasional yang di isi oleh narasumber dari ketua pengurus pusat IAKMI Ede Surya Darmawan SKM., M.DM, Bupati Kab Morawali Utara terpilih DR.dr Delis Jurkarson Hehi MARS, Ketua Satgas Kota Palu dr. Roechmat Jasien yang dihadiri oleh Mahasiswa lintas perguruan tinggi kesehatan Se-Sulawesi Tengah. (IDEAtimes.id)